Kamis, 06 September 2012

Cisco Networking Academy

haii ketemu lagi bareng ane ^^ 
kemaren uda postingan perkenalan sekarang mulai postingan yang rada sersan (serius tapi santai) hehe
postingan kali ini ane akan bahas yang namanya cisco networking academy.. apa itu cisco networking academy?
sok mangga atuh dibaca...


Cisco networking Academy
                                                                      
Cisco Networking Academy Program adalah program e-learning yang komprehensif dan bertujuan untuk  bertujuan untuk mengantarkan Ahli serta terampil dalam merancang, membangun, dan memelihara jaringan komputer dan Internet. Program mengutamakan penguasaan sistem dan teknologi jaringan komputer dan Internet, mulai dari pengetahuan dasar sampai pengetahuan lanjut, mulai dari instalasi kabel sampai strategi pengembangan jaringan.Networking Academy menggunakan bahan pelajaran yang berbasis Web, penilaian sistem online, proses pemantauan performa para siswa, laboratorium hands-on, pelatihan dan dukungan insruktur, serta persiapan untuk memperoleh sertifikat standar industri.
Kurikulum yang pada awalnya disusun untuk menyiapkan para siswa memperoleh sertifikat Cisco Certified Network Associate (CCNA) dan Cisco Certified Network Professional (CCNP), telah dilengkapi dengan beberapa topik hasil kerjasam dengan para mitra Cisco seperti 'IT Essential 1: PC Hardware and Software' dan 'IT Essential 2: Network Operating System' yang disponsori oleh Hewlett -Packard; 'Fundamental of Voice and Data Cabling' yang disponsori oleh Panduit; dan 'Fundamentel of UNIX' serta 'Fundamental of Java'


nah itu tadi seputar tentang Cisco Networking Academy.Jadi intinya tu semacam pelatihan tentang jaringan komputer dan internet yang bersertifikat internasional dari vendor besar di US yaitu Cisco System,Inc .Pelatihan ini terdiri dari CCNA dan CCNP.Kalo kita mo ngikut pelatihan ini pertama kita ikut yang CCNA dulu.Setelah lulus dari CCNA baru kita ikut yang CCNP.
Eniwei, ane sekarang baru ngikut yang CCNA.Kalo ane pelatihannya 4 semester jadi kurang lebih 2 tahun gitu.Ane ngikut pelatihan ini soalnya menurut ane pelatihan ini tu banyak banget manfaatnya di dunia kerja khususnya yang bergerak di bidang telekomunikasi ato jaringan komputer.Pastinya dari segi 'salary' ada poin plus plus kalo punya sertifikat cisco ini. Secara sertifikatnya taraf internasional sih..hahha  ^^ 
Alhamdulillah nya kampus ane udah ada kerjasama sama cisco ini jadinya enak deh...gausah cari2 kelas di tempat lain..instrukturnya juga dosen ane sendiri..Jadi lebih leluasa banget pelatihannya berasa kayak kuliah biasa..hehhe...
Okey i think maybe it's enough..Sekian dulu postingan ane tentang cisco ini.,kalo ente berminat mo ngikut pelatihannya bisa buka link nya cisco tu tadi..ato kalo ga cari info di google banyaaaakkk banget..beneran deh..seperti kata pepatah 'ada kemauan ada jalan' hehehe.. ^^
semangaaattt



1 komentar: